Elon Musk Bakal Bangun Kota Mandiri di Texas

Elon Musk Bakal Bangun Kota Mandiri di Texas
Pembangunan Kota Mandiri Snailbrook (Sumber: The Wall Street Journal)

Jakarta, Properti Indonesia – Elon Musk  berencana membangun sebuah kota mandiri setelah membeli lahan seluas 3.500 hektar di dekat Austin, Texas, Amerika Serikat. Kota tersebut akan dinamai Snailbrook, yang merujuk pada perusahaan miliknya yaitu The Boring Company. 

Dilansir dari The Wall Street, pembangunan Snailbrook sebagai visi Elon Musk untuk menciptakan Texas Utopia bagi karyawannya tinggal dan bekerja. Adapun lokasi kota ini berada di sepanjang Sungai Colorado. Dalam tiga tahun terakhir, Musk telah membeli sebanyak 3.500 hektar. Namun, berdasarkan catatan agen real estat lokal menyebutkan bahwa Musk telah memiliki sebanyak 6.000 hektar di dekat Austin.

Kota tersebut akan dibangun sebanyak 110 rumah, dengan harga sewa yang ditawarkan kepada karyawan Tesla, SpaceX, dan Boring di bawah harga rata-rata di pasar. Yaitu mulai dari USD800 atau sekitar Rp12,3 juta per bulan. Kawasan perumahan tersebut memiliki beberapa tipe dengan ukuran 1-2 kamar tidur.

Juga ada rumah dengan harga sewa USD2.000 atau sekitar Rp30,7 juta per bulan di Bastrop. Selain kawasan perumahan, Snailbrook akan dilengkapi fasilitas pendidikan yaitu sekolah montesori yang dapat menampung 15 siswa. Kota yang direncanakan berdekatan dengan fasilitas Boring dan SpaceX sedang dibangun. Saat ini sudah mencakup sekelompok rumah modular, kolam renang, area olahraga luar ruangan, dan pusat kebugaran (gym).

Baca Artikel Menarik Lainnya di Google News

 

Tags
#hunian #Berita Properti #properti #perumahan