Adelaide Cottage Jadi Rumah Baru Pangeran William dan Kate Middleton

Adelaide Cottage Jadi Rumah Baru Pangeran William dan Kate Middleton
Adelaide Cottage (New York Post)

Jakarta, Properti Indonesia – Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan akan pindah dari Istana Kensington di London, yang sudah mereka tempati sejak tahun 2017. Duke dan Duches of Cambridge besama ketiga anaknya, George (9), Charlotte (7), dan Louis (4) akan memulai hidup baru di Adelaide Cottage. 

 Adelaide Cottage berlokasi di perkebunan Windsor Home Park, sebelah timur Kastil Windsor yang merupakan tempat kediaman Ratu Elizabeth II. 

Dilansir dari The Sunday Times, Jumat (17/6), William dan Kate sangat menginginkan rumah sederhana untuk memulai kehidupan baru mereka di Windsor. Adelaide Cottage dinilai cocok karena rumah tersebut memiliki empat kamar tidur, dan mereka tidak membutuhkan lebih banyak kamar karena tidak ada staf yang tinggal. Keduanya juga tidak mengininkan sesuatu yang mencolok, renovasi atau pengamanan ekstra agar tidak membebani wajib pajak.

Adelaide Cottage merupakan properti grace and favor, yang artinya Ratu bebas memberikannya kepada siapapun yang dia inginkan. Adelaide Cottage dibangun pada tahun 1831 untuk Ratu Adelaide, istri Raja William IV di atas lahan seluas 655 acre atau sekitar 265 hektar. Rumah ini dirancang oleh arsitek Jeffry Wyatville, bangunan berdinding ganda bata merah lengkap dengan cerobong asap yang tinggi, jendela bertingkat, dan pondok dengan dinding plester.

Kemudian terdapat teras asli masih berdiri sampai sekarang, serta taman terawat di sekitarnya yang hampir tidak tersentuh selama hampir 200 tahun. Ada jalan masuk berkerikil dan gerbang kecil untuk keamanan. Sementara di dalamnya terdapat kamar tidur uatama yang memiliki langit-langit ditutupi dengan lumba-lumba berlapis emas dan hiasan tali yang berasal dari kapal pesiar kerajaan dari abad ke-19. 

Tags
#hunian #Berita Properti #real estate #properti #jual rumah