Tren Warna Interior 2024-2025 Versi Nippon Paint

Jakarta, Properti Indonesia - Merek cat dan pelapis Nippon Paint menghadirkan tren warna dan desain di tahun 2024/2025 yaitu Trend Beyond Colours (TBC) dengan tema Awaken. 

Awaken sendiri merupakan kelanjutan dari tema 'Reset' yang sebelumnya merupakan tema Trend Beyond Colours 2022-2023. Tema ini bertujuan untuk memperkenalkan perspektif baru dan menciptakan pengalaman yang bebas dari pasca pandemi.

"Melalui Awaken, kita memulai babak baru dengan menemukan kembali ketenangan, keindahan dalam harmoni, kekuatan dalampembaharuan, dan kegembiraan dalam diri dan mendorong memulai hari baru dan melangkah maju dengan penuh optimisme," ujar General Manager (TU Division) Nippon Paint Mark Liew dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (23/11).

Sementara itu, Aghnia Fuad, Principal Designer Suasana Studio mengatakan tahun 2024 tren warna interior akan terdiri dari warna-warna hangat dan membumi seperti warna krem, kuning kecoklatan, merah tanah dengan sentuhan kuning tua, hijau, dan biru.

Trend Beyond Colours sebagai tren warna global merupakan hasil kolaborasi antara Nippon paint dengan Colourhive, agensi kreatif yang berpusat di London, Inggris, dengan pengalaman 20 tahun dalam memprediksi tren, warna, dan material. 

Tren ini dapat menjadi inspirasi bagi pemilik rumah serta para profesional seperti desainer interior, arsitek, dan developer.

Dalam Trend Beyond Colours 2024-2025 dengan tema Awaken terdapat 4 sub-tema, yaitu pertama Find Calm atau Waktu Tenang dalam dunia yang penuh kesibukan dan perubahan, setiap individu mencari lingkungan yang tenang untuk melepaskan diri dari kebisingan dan menemukan inner peace. 

Kedua, Find Freedom atau Mengekspresikan Diri yang membuat suasana ruangan menjadi cerah serta menginspirasi kreativitas dan meningkatkan suasanahati. Ketiga, Find Renewal atau Pembaruan dan Penyembuhan dimana ketenangan berfokus pada alam yang hijau serta air yang mengalir, tema ini terinspirasi dari pembaruan dan penyembuhan.

Terakhir, yaitu Find Balance atau Harmoni yang Sempurna yang terinspirasi dari pola pada cangkang kerang, bunga, dan sarang lebah membuat suasana menjadi hangat, tenang, serta memberikan keseimbangan pada ruang manapun. 

Tags
#trend desain #Berita Properti #properti #cat rumah #trend warna cat