Tips Sat Set Mempercantik Ruang Tamu di Hari Raya

Tips Sat Set Mempercantik Ruang Tamu di Hari Raya
Dekorasi ruang tamu saat Lebaran (Design Cafe)

Jakarta, Properti Indonesia - Hari Raya Idul Fitri 1444 H sebentar lagi tiba. Perayaan hari besar keagamaan bagi umat muslim ini biasanya kerap menjadi momen berkumpul bersama keluarga atau kerabat untuk menjalin silaturahmi setelah sekian lama tak bersua. 

Tak heran, untuk menyambut hari spesial ini hampir sebagian besar orang memilih untuk mempercantik rumah mereka dengan dekorasi istimewa, khususnya area ruang tamu yang sering menjadi tempat utama untuk berkumpul dengan kerabat serta keluarga. Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk mendekor ruangan seperti apa, berikut adalah beberapa tips simpel nan istimewa untuk mendekor ruang tamu di hari raya.

Ornamen-ornamen Hari Raya

Anda bisa menghias ruang tamu dengan memasang lampion lebaran. Lampion ini bisa digantung pada langit-langit atau dinding untuk mempercantik ruangan. Selain itu, juga bisa menaruh lampu lilin LED berbentuk kubah masjid di meja tamu.

Ornamen lainnya yang bisa digunakan yaitu gantungan bertuliskan Idul Fitri, atau gantungan ketupat. Ornamen ini bisa digantung pada dinding atau pada pintu rumah. Anda bisa membuatnya dengan kertas karton, kertas origami, pita, atau bisa juga membeli satu set ornamen yang sudah jadi. 

Sarung bantal sofa dengan motif khas Timur Tengah

Selanjutnya Anda bisa memakai sarung bantal sofa ruang tamu dengan motif khas Timur Tengah atau khas lebaran. Dengan memiliki unsur warna-warna yang biasa digunakan saat lebaran yaitu kuning, hijau, dan biru. Namun, Anda juga bisa menyesuaikan dengan desain interior ruang tamu agar terlihat lebih padu dan estetik. 

Hias stoples kue kering 

Hias stoples kue kering atau camilan lainnya dengan pita berwarna emas atau stiker-stiker khas lebaran. Selain itu, juga perlu diperhatikan pemilihan stoples untuk kue kering. Ada berbagai pilihan bentuk dan bahan stoples, namun salah satu bahan yang awet adalah stoples berbahan kaca. Stoples kaca dapat memberikan kesan estetis, kue kering dapat tahan lama, dan stoples bisa digunakan kembali. 

Bunga hias untuk lebaran

Bunga hias juga bisa Anda gunakan untuk mempercantik ruang tamu sekaligus memberikan aroma wangi yang alami. Ada beberapa bunga hias yang cocok untuk suasana lebaran, antara lain sedap malam, anggrek, kirsan, mawar putih, anggrek, geranium, melati, dan calla lily.

Tags
#Berita Properti #properti #Ruangan #Dekorasi