Referensi Desain Ekstensi pada Ruang Dapur

Referensi Desain Ekstensi pada Ruang Dapur
Ilustrasi ekstensi pada ruang dapur (Sumber: Dezeen)

Jakarta, Properti Indonesia – Ekstensi dapur merupakan salah satu proyek bangunan yang populer bagi pemilik rumah. Ekstensi dapur biasanya dibangun untuk menambah ruang pada ruang dapur sehingga lebih leluasa untuk memasak dan bersosialisasi.

Dilansir dari Dezeen Lookbooks, banyak ekstensi dapur lebih sering digunakan di rumah bertingkat Victoria dan Georgia di London. Rumah-rumah tradisional yang telah direnovasi sehingga menciptakan ruang makan dan dapur yang luas.

Berikut ini beberapa model ekstensi dapur dan ruang makan dari beberapa arsitek yang dapat menjadi referensi bagi Anda untuk memaksimalkan ruang dapur.

Albion Terrace oleh Outpost

Studio arsitektur Outpost menambahkan ekstensi pada ruang dapur dengan fasad seng berbentuk zig-zag ke teras pada rumah bergaya Victoria di Haggerston, London timur. Dapur terbuka dengan ruang makan ini dipasang atap dan langit-langit zig-zag yang mengikuti bentuk fasad.

Kemudian dapurnya memiliki kabinet berwarna biru kobalt dan meja berbahan kayu yang kontras dengan dinding, lantai, dan langit-langit ekstensi yang pucat.

Fruit Box oleh Nimtim Architects

Arsitek Nimtim memperpanjang partisi kayu pada dapur di townhouse tahun 1970-an di Forest Hill, London. Partisi kayu lapis yang digunakan dan sambungan kayu di seluruh perluasan pada dapur dan ruang makan. Kemudian memakai ubin putih untuk menutupi beberapa dinding dapur, seperti meja kabinet yang berdekatan dengan wastafel dan rak di bawahnya.

Edinburgh Pavilion oleh Archer + Braun

Arsitek Archer + Braun melakukan ekstensi ruang dapur di sebuah rumah di Edinburgh, Inggris. Ruang dapur dibuat memanjang dan terbuka dengan jendela kaca sebagai dinding. Elemen merah membingkai dinding kaca ekstensi serta interiornya sehingga memberikan warna yang mencolok pada dapur dan ruang makan. Ruang dapur ini berfungsi ganda sebagai ruang memasak dan ruang makan.

 

Tags
#rumah #tips #Berita Properti #interior #properti #Dapur