Hotel Pullman Mandalika Segera Beroperasi di Kuartal IV 2021

Hotel Pullman Mandalika Segera Beroperasi di Kuartal IV 2021
Hotel Pullman Mandalika (Wika Gedung)

Jakarta, Properti IndonesiaPT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memperkirakan pembangunan Hotel Pullman di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat akan selesai dan beroperasi pada kuartal IV 2021. 

Managing Director The Mandalika,  Bram Subiandoro menjelaskan, ITDC yang merupakan BUMN pengembang sekaligus pengelola kawasan pariwisata The Mandalika terus berkomitmen mendorong percepatan pembangunan karena merupakan satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DPSP) di Indonesia.

Proyek Hotel Pullman Mandalika dibangun di atas lahan seluas 27 ribu m2 terdiri dari 257 kamar di 27 vila dan 230 kamar building yang terletak di dekat west gate, Kuta Beach Park, The Mandalika.

Adapun total investasi yang dipakai untuk pembangunan hotel mencapai Rp709 miliar. Meliputi pembiayaan konsultan, konstruksi, dan management reserve. Hotel Pullman Mandalika nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym dan spa, dan tempat ibadah musala.

Baca Juga : Dukung Penyelenggaraan MotoGP, PUPR Bedah 915 Rumah Tak Layak Huni di NTB

“Saat ini, progres pembangunan hotel telah mencapai 39,3% yang merupakan akumulasi dari pekerjaan Struktur, Arsitektur, dan Plumbing (SAP) dan non SAP,” ujar Bram.

Pekerjaan SAP telah mencapai progres 69,7% meliputi pembangunan hotel, garden dan beach billa, spa dan gym, lobby, arrival hall, MICE, musala, restoran, dan pekerjaan luar. Sementara non SAP yang berjalan yakni pekerjaan persiapan, interior, signage, landscape, laundry, kitchen, mechanical electrical, dan art work.

Kemudian pembangunan hotel ini melalui anak usaha PT ITDC Nusantara Properti (INP) yang bekerja sama dengan kontraktor PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung), anak usaha dari PT Wijaya Karya (Persero).

“Selain itu terus membangun infrastruktur kawasan, kami juga fokus dalam merealisasikan investasi untuk pembangunan akomodasi berbintang di The Mandalika. Hal ini untuk meningkatkan daya tarik kawasan bagi investor sehingga dapat menarik semakin banyak investasi masuk ke The Mandalika, dan nantinya kita (ITDC dan investor) bisa bersama-sama mempercepat pembangunan The Mandalika,” tuturnya.

Tags
#Berita Properti #Investasi Properti #properti #Pariwisata #Wika Gedung #ITDC #Mandalika #BUMN