Wulandari Bangun Laksana Luncurkan Pentacity Hotel di Balikpapan

Wulandari Bangun Laksana Luncurkan Pentacity Hotel di Balikpapan
Pentacity Hotel (booking.com)

Jakarta, Properti Indonesia – Pengembang properti yang berbasis di Kalimantan Timur (Kaltim) PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK), mengoperasikan hotel terbaru mereka di kawasan Balikpapan Super Block (BSB), bertajuk Pentacity Hotel pada Kamis (8/12).

Hotel bintang empat ini memiliki kapasitas 176 kamar dengan fasilitas beach club pertama di Kalimantan Timur bernama Marquee On 7. Kemudian fasilitas di lantai tujuh terdapat wedding chappel dan sunken bar, serta Lagoon Grill Restaurant.

“Hadirnya Pentacity Hotel semakin melengkapi fasilitas hotel yang sudah tersedia di BSB, yaitu hotel bintang lima Grand Jatra Hotel, hotel bintang empat Astara Hotel dan hotel berbintang dua J-Icon,” ujar Direktur Operasional BSBK, Tija Daniel Wirawan, dalam keterangannya dikutip Senin (12/12).

Lanjut Tija, di kawasan BSB juga terdapat dua pusat perbelanjaan yaitu E-Walk dan Pentacity Shopping Venue. Hadirnya Pentacity Hotel ini menambah jumlah hotel yang sudah ada di BSB menjadi 782 kamar.

Sebagai informasi, Grand Jatra Hotel mencatat pertumbuhan okupansi dari 53,69 persen di kuartal III 2021 menjadi 78,12 persen di kuartal III 2022. Kemudian Astara Hotel tumbuh dari 31,43 persen di kuartal III 2021 menjadi 53,69 persen di kuartal III 2022. Peningkatan okupansi kedua hotel ini didorong oleh beberapa faktor, yaitu penurunan kasus Covid-19 di Balikpapan, kemudian pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dekat dengan Kota Balikpapan.

“Perseroan yakin dengan dibukanya Pentacity Hotel akan terjadi peningkatan jumlah tamu yang akan menggunakan fasilitas kamar dan fasilitas lainnya. Hal ini akan membawa multiplier effect bagi para pelaku usaha, karyawan, dan pengunjung Balikpapan Superblok, yang akan meningkatkan kinerja perseroan,” jelas Tija.

 

 

Tags
#Hotel #Berita Properti #properti