Salah Satu Hotel Mewah Terbaik di Dunia Tahun 2022 ada di Bali

Salah Satu Hotel Mewah Terbaik di Dunia Tahun 2022 ada di Bali
Buahan, A Banyan Tree Escape (escape.banyantree.com)

Jakarta, Properti Indonesia – Salah satu hotel di Bali masuk ke dalam daftar 15 hotel mewah terbaik di dunia tahun 2022, berdasarkan organisasi global Luxury Travel Intelligence (LTI). Hotel tersebut bernama Buahan Banyan Tree Escape di urutan ke-13. Hotel ini merupakan resor yang berlokasi di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. 

Dilansir dari laman The Star,  Kamis (9/2), Buahan menjadi satu-satunya hotel yang berfokus pada alam dalam daftar hotel mewah tersebut. Kemudian, mengutip dari laman resmi Buahan, hotel Buahan terletak di dekat desa Buahan yang berdekatan dengan jurang hutan lebat. Di hotel ini juga menyuguhkan pemandangan tujuh puncak gunung sekaligus, dan memiliki akses ke Sungai Ayung.

Hotel ini pertama kali dibuka pada September 2021 yang dikelola oleh grup perhotelan mewah lokal bernama Banyan Tree Group. Buahan memiliki konsep yang menekankan pada keterhubungan dengan alam dan masyarakat, dengan setiap unitnya menghilangkan komponen dinding dan pintu atau indoor-outdoor, namun tetap memberikan privasi.

Penginapan ini memiliki 16 bale atau vila ekslusif. Setiap vila memiliki kolam renang pribadi (private pool) dan teras terbuka sehingga langsung menghadap pemandangan lanskap dan Gunung Agung. Setiap unit vila memiliki ukuran luas 165 meter persegi yang dilengkapi dengan perabotan berbahan rotan dan kayu. Seperti contohnya, sandaran kepala dan bingkai cermin rias di kamar diukir tangan oleh pengrajin lokal Bali. Sementara bak mandi terbuat dari tembaga yang dibuat oleh pengrajin dari Jawa Tengah.

Selanjutnya, unit vila memiliki kanopi putih yang menutupi seluruh ruanga, dilengkapi dengan tekstil lembut dan berwarna natural sehingga memberikan nuansa nyaman pada ruangan. Selain itu, terdapat paviliun komunal dengan dapur terbuka dan bar. Ruang tamu dan ruang makan komunal juga dirancang dengan bahan ramah lingkungan dengan perabotan rotan dan kayu.

Sebagian besar material vila menggunakan kayu Ulin yang didaur ulang dari dermaga kapal dan dek kapal nelayan. Kayu ini dipilih karena bahan yang berkelanjutan dan tahan lama. Serta bahan lainnya dibuat dari bambu untuk struktur yang lebih kecil.

Terdapat tiga tipe penginapan yang ditawarkan, di antaranya Bale Kolam lembah Buahan yang menyuguhkan pemandangan hutan dengan kolam renang yang dapat diakses dari area umum resor. Kemudian Bali Kolam Hutan Tepi Sungai (Riverside Jungle Pool Bale) yang menyuguhkan pemandangan hutan dan sungai. Terakhir, Bale Kolam Hutan Hujan (Rainforest Pool Bale) yang menawarkan pemandangan sawah dan pegunungan.

Adapun tarif menginap untuk Rainforest Pool Bale mulai dari Rp9,95 juta per malam untuk 2 orang, dan Riverside Jungle Pool Bale mulai dari Rp10,9 juta per malam untuk 2 orang. Hotel Buahan juga menawarkan fasilitas speda gratis, kegiatan mendaki, spa dan pusat kesehatan, restoran, kolam renang outdoor, dan antar-jemput Bandara Internasional Ngurah Rai yang berjarak 50 km dari resor.

Tags
#Hotel #Berita Properti #properti #bali