Lima Hotel Baru akan Hadir di Bali

Lima Hotel Baru akan Hadir di Bali
Horison Ume Suites & Villa Ubud (Dok. PT Metropolitan Land Tbk)

Jakarta, Properti Indonesia - Industri hotel di Bali mulai bergerak positif, hal ini seiring dengan pulihnya perekonomian dari pandemi Covid-19. Bangkitnya industri pariwisata di pulau dewata tersebut mengarah pada bisnis perhotelan, dimana usaha hotel mulai inisiatif melakukan rebranding dan melanjutkan pelayanan mereka.  

Beberapa pelaku bisnis perhotelan mulai kembali mengambil kesempatan untuk merevitalisasi properti mereka, sehingga meningkatkan daya saing mereka di pasar. Berdasarkan laporan konsultan properti Colliers Indonesia kuartal II 2023, menyebutkan bahwa diperkirakan ada tambahan sebanyak 317 kamar baru yang diperkenalkan dari tahun 2023 hingga 2027. Hotel-hotel baru ini diperkirakan akan meningkatkan pasokan akomodasi yang sudah berkembang di Bali. 

Dalam laporan tersebut, terdapat empat hotel yang sedang dalam pembangunan dan satu hotel yang telah dibuka pada kuartal II 2023 dengan kualifikasi hotel bintang tiga hingga bintang lima. Hotel-hotel ini antara lain: 

Horison Ume Suites & Villa Ubud
Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Kelabang Moding, Gianyar ini merupakan hotel bintang lima yang hadir di kuartal II 2023 dengan sebanyak 40 kamar. Hotel ini merupakan salah satu proyek dari PT Metropolitan Land Tbk, memiliki akomodasi penginapan berupa suites dan villa dengan tarif menginap mulai dari Rp3-4 juta per malam. 

Setiap suite di Horison Ume didesain menghadap ke pemandangan hutan, dengan menggabungkan desain modern dan estetika asli Bali. Suite telah dilengkapi dengan perabotan dan pencahayaan ruangan yang disesuaian, kamar mandi dalam yang terinspirasi dari spa, serta terdapat balkon dan teras pribadi. Kemudian terdapat 19 vila mewah yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan ruang tamu yang luas. 

Holiday Inn Express Hotel Sunset Bali 
Holiday Inn Express Hotel Sunset Bali berlokasi di Jalan Sunset Road, Seminyak. Hotel bintang tiga ini masih dalam masa pembangunan, yang direncanakan dibuka pada tahun 2025 mendatang sebanyak 72 kamar. Holiday Inn merupakan merek hotel dari Amerika Serikat yang menjadi bagian dari InterContinental Hotels Group (IHG) Hotel & Resort. Terdapat sejumlah Holiday Inn yang telah beroperasi di Bali, seperti Holiday Inn Express Baruna Bali dan Holiday Inn Bali Sanur. Adapun tarif menginap per malamnya mulai dari Rp1-2 juta berdasarkan website akomodasi penginapan. 

Vasa Hotel Ubud
Vasa Hotel Ubud merupakan hotel bintang 4 yang akan hadir di tahun 2027 mendatang sebanyak 120 kamar. Hotel ini berlokasi di Payangan, Ubud. Hotel ini merupakan bagian dari brand Vasa Hotels yang dikelola Tanly Hospitality ini akan dikembangkan di atas lahan seluas 5,4 hektar, juga terdapat sekitar 50 villa, wedding pavilion, hingga fasilitas MICE modern. Hotel ini diproyeksikan akan selesai pada tahun 2026 hingga 2027 mendatang. 

The Luxury Collection Jimbaran 
The Luxury Collection Jimbaran merupakan hotel bintang lima yang dibangun di kawasan Jimbaran, Bali, yang dibangun sebanyak 75 kamar dan diperkirakan akan dibuka pada tahun 2026. Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar yang akan terdiri dari 25 vila dengan pemandangan laut. 

Kimpton Resort Nusa Dua
Kimpton Resort Nusa Dua merupakan hotel bintang lima yang akan hadir di kawasan Nusa Dua Bali di tahun 2023 sebanyak 50 kamar. 

Tags
#Hotel #Berita Properti #properti #bali #colliers indonesia