KOHLER Hadirkan Standar Baru Kemewahan dan Inovasi di Indonesia Design Week 2025

KOHLER Hadirkan Standar Baru Kemewahan dan Inovasi di Indonesia Design Week 2025
Maria Veronica Simanjuntak, Head of Marketing KOHLER Indonesia, saat menyampaikan presentasi di IDW 2025 (16/9). (dok. Kohler)

Jakarta, Properti Indonesia – KOHLER, pemimpin global dalam desain dan manufaktur dapur serta kamar mandi dengan pengalaman lebih dari 150 tahun, mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di bidang desain dan inovasi premium melalui partisipasinya di tahun kedua dalam Indonesia Design Week (IDW). Sebagai brand yang konsisten mendukung ekosistem desain di Indonesia, KOHLER menghadirkan perpaduan antara keunggulan desain, inovasi teknologi, dan kolaborasi artistik, yang mendorong batasan desain dan kreativitas. 

Sorotan utama dari pameran tahun ini adalah peluncuran KOHLER Leap Smart Toilet, sebuah inovasi yang memadukan kebersihan dan kecerdasan, serta mendefinisikan ulang kenyamanan, kebersihan, dan kemudahan dalam pengalaman kamar mandi modern. Dirancang dengan siluet modern yang ramping dan bodi monolitik tanpa sambungan, Leap Smart Toilet dilengkapi dengan dudukan berpemanas, bidet terintegrasi, pembersih nozel otomatis menggunakan sinar UV, penghilang bau, serta sistem penyiraman ganda yang hemat air. Solusi tanpa sentuhan ini menghadirkan cara baru dalam menjalani rutinitas harian di kamar mandi. Pengunjung ruang pamer KOHLER di IDW dapat mencoba produk ini secara langsung melalui tampilan interaktif yang menghadirkan masa depan kamar mandi cerdas ke dunia nyata.

“Inovasi di KOHLER merupakan perpaduan antara desain dan teknologi yang melampaui aspek estetika untuk menghadirkan dampak yang bermakna,” ujar Maria Veronica Simanjuntak, Head of Marketing KOHLER Indonesia. “Komitmen kami bagi Indonesia tecermin tidak hanya melalui investasi dalam manufaktur lokal dan keterlibatan sosial dengan komunitas, tetapi juga melalui platform seperti IDW, di mana kami berupaya untuk menginspirasi, berkolaborasi, dan memimpin dalam membentuk masa depan desain, baik secara lokal maupun global. Kami bangga menjadi bagian dari aliran desain yang mengedepankan kemewahan, inovasi, dan kolaborasi yang bermakna.”

Sorotan lain dari pameran ini adalah kolaborasi KOHLER dengan seniman kontemporer ternama Daniel Arsham yang diwujudkan melalui Koleksi Landshapes™. Koleksi ini memadukan identitas desain KOHLER dengan visi artistik Arsham, menghadirkan freestanding bath yang meraih pengakuan di panggung desain internasional. Kolaborasi ini menegaskan komitmen jangka panjang KOHLER dalam memadukan seni dengan keahlian penggunaan material, sehingga mengubah elemen kehidupan sehari-hari menjadi bentuk ekspresi artistik.

Pada IDW tahun ini, KOHLER juga mengedepankan sentuhan akhir Brushed Graphite dan Polished Graphite, yang merupakan bagian dari teknologi Vibrant® PVD KOHLER yang telah meraih penghargaan. Sentuhan akhir ini dikembangkan melalui proses presisi penguapan dan pengendapan, yang merefleksikan keahlian teknis KOHLER, menawarkan keindahan memukau dan memiliki daya tahan luar biasa, serta sesuai dengan pasar Indonesia yang cermat dalam memilih kualitas.

Lebih dari sekadar pameran produk, kehadiran KOHLER di IDW mencerminkan komitmen jangka panjang terhadap ekonomi kreatif Indonesia. Di IDW 2025, KOHLER juga menggelar pengalaman interaktif dan diskusi panel yang menegaskan visinya dalam memberdayakan masa depan desain lokal. Berkolaborasi dengan arsitek terkemuka, desainer interior, dan mahasiswa desain di Indonesia, berbagai sesi ini menjadi ruang untuk berbagi wawasan dan berkreasi bersama, dengan fokus khusus pada peran perempuan dalam merancang solusi desain yang bermakna.

KOHLER terus mengusung keyakinan bahwa desain yang bagus juga harus meningkatkan kehidupan, memberdayakan komunitas, dan mendukung masa depan industri. Melalui inisiatif seperti Project 6, KOHLER mendorong kolaborasi kreatif dengan desainer lokal melalui pameran, program mentoring, dan program yang mendorong dialog, yang semuanya bertujuan untuk mengembangkan talenta kreatif Indonesia, serta mendorong inovasi berbasis desain di Asia Tenggara. Di luar komunitas desain, KOHLER juga menciptakan dampak jangka panjang multidimensi melalui kehadirannya di masyarakat, termasuk pabrik KOHLER di Cikarang, Signature Showroom KOHLER di PIK 2, dan berbagai program CSR, seperti kegiatan pemberdayaan masyarakat yang baru-baru ini digelar di Cikarang.

Tags
#desain interior #Kohler