Dorong Pariwisata dan Ekonomi Lokal Bertumbuh, Sentul City Pelopori "Holiday Great Sale 2025"

Dorong Pariwisata dan Ekonomi Lokal Bertumbuh, Sentul City Pelopori "Holiday Great Sale 2025"
Wisata Bukit Domba di Sentul City, tawarkan konsep rekreasi outdoor dan edukasi yang dapat berinteraksi dengan berbagai jenis domba dan hewan lain. (dok Sentul City)

Bogor, Properti Indonesia - Memanfaatkan momentum libur sekolah dan perayaan Hari Jadi Bogor ke-543, PT Sentul City Tbk (BKSL) meluncurkan inisiatif strategis bertajuk “Sentul City Holiday Great Sale 2025”. Program ini menjadi kampanye promosi terpadu pertama di Indonesia yang digagas oleh pengembang kawasan kota untuk mendorong geliat sektor pariwisata, perdagangan, serta kegiatan komunitas secara simultan. 

 Program ini akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 12 Juli 2025 dan menghadirkan lebih dari 200 tenant lintas sektor, mulai dari hotel, restoran, pusat perbelanjaan, hingga destinasi wisata dan aktivitas outdoor yang menawarkan diskon hingga 60 persen.

Sentul City memosisikan diri bukan hanya sebagai township, melainkan sebagai destinasi wisata keluarga dengan ekosistem komersial yang hidup dan berdaya saing. CEO PT Sentul City Tbk, Eddy Sindoro, mengatakan bahwa kampanye ini merupakan bentuk konkret komitmen perusahaan dalam mengembangkan kawasan secara holistik dan berkelanjutan.

“Kami ingin menciptakan ruang temu antara pelaku usaha, destinasi wisata, dan komunitas untuk memperkuat fondasi ekonomi lokal. Ini bukan hanya soal promosi, tapi membangun kolaborasi jangka panjang,” ujar Eddy dalam keterangan tertulisnya.

Eddy menambahkan, Sentul City Holiday Great Sale bukan sekadar ajang belanja, tapi juga medium untuk membangkitkan semangat komunitas serta menghadirkan energi baru yang menjadikan Sentul City sebagai pusat destinasi wisata dan gaya hidup keluarga di Jabodetabek.

Tak hanya itu, guna menindaklanjuti strategi pengembangan tersebut, PT Sentul City Tbk juga membentuk unit khusus bernama Sentul Tourism Board (STB) sejak 2024. Direktur Marketing PT Sentul City Tbk, Timotius Thendean, menjelaskan bahwa STB memiliki mandat khusus untuk mengoptimalkan potensi pariwisata di kawasan Sentul City.

“STB hadir sebagai akselerator ekosistem komersial yang inklusif, melalui promosi lintas sektor yang terintegrasi. Holiday Great Sale 2025 merupakan bentuk nyata peran tersebut, di mana seluruh tenant kawasan ikut ambil bagian dalam satu kampanye kolaboratif,” jelasnya.

Menurut Timotius, konsep ini telah menarik partisipasi mitra strategis seperti Bank Mandiri dan Grab. Bank Mandiri menyediakan program diskon tambahan dan promo eksklusif melalui EDC Mandiri, sementara Grab memberikan kemudahan transportasi serta promo layanan GrabFood dan Grab Dine Out selama periode program berlangsung.

Sementara itu, Direktur STB, Claudia Ingkiriwang, menjelaskan bahwa periode libur sekolah merupakan musim puncak untuk aktivitas belanja dan rekreasi keluarga. “Kami ingin memaksimalkan potensi tersebut agar memberikan dampak nyata bagi tenant dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selama 22 hari pelaksanaan event, Sentul City menargetkan peningkatan arus pengunjung dari rata-rata 35.000 kendaraan per akhir pekan menjadi 45.500 kendaraan. Sementara itu, jumlah wisatawan dan pengunjung harian ditargetkan mencapai 30.000 orang.

Selain program diskon, STB juga menghadirkan serangkaian event ramah keluarga seperti flower bazaar, pet fest, kids trekking, dan kids activity, lengkap dengan program undian berhadiah (grand prize).

Didukung Destinasi Unggulan

Sejumlah destinasi utama turut mendukung kampanye ini, antara lain Sentul Highland Golf Club, Taman Budaya Sentul City, Pasar Sentul City, Aeon Mall, MARKT LANE, IKEA, Ah Poong, Harris Hotel, serta Jungle Land Adventure Theme Park. Kampanye ini juga menyasar lebih dari 12.000 penghuni Sentul City dan konsumen dari wilayah Jabodetabek.
Dengan pendekatan terintegrasi ini, PT Sentul City Tbk berharap Sentul City Holiday Great Sale 2025 dapat menjadi role model pengembangan kawasan berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus memperkuat posisi Sentul City sebagai destinasi unggulan berbasis komunitas dan kolaborasi lintas sektor.

Tags
#Sentul City #Bogor #BKSL #Holiday Great Sale #Event Liburan Sekolah #Great Sale 2025