Jembatan Bojonegoro Menuju Blora Resmi Beroperasi

Jembatan Bojonegoro Menuju Blora Resmi Beroperasi
Jembatan Bojonegoro (pu.go.id)

Bojonegoro, Properti Indonesia – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya meresmikan Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora yang berlokasi di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur pada Minggu (3/1). 

Dalam acara peresmian tersebut turut hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Basuki mengatakan, dengan adanya jembatan terusan yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro menuju Kabupaten Blora diharapkan dapat membantu kegiatan ekonomi di sekitarnya serta kesejahteraan masyarakat meningkat. 

“Kami merasa pengembangan wilayah tidak akan mungkin terjadi tanpa konektivitas. Kami percaya kawasan ini bisa menjadi kawasan yang tidak terisolir dan bisa maju dengan sendirinya. Terlebih dengan adanya kepala daerah yang aktif,” ujar Basuki. 

Jembatan TBB dibangun sejak Juni 2020 dan selesai di akhir Desember 2020 lalu. Adapun dana yang dikeluarkan untuk pembangunan jembatan sejumlah Rp92 miliar, yang merupakan prakarsa Pemerintah Daerah Blora dan Bojonegoro. Jembatan ini telah dilakukan uji beban statik dan dinamik yang selanjutnya dilakukan uji loading dan tes sesuai prosedur dari kementerian PUPR. Jembatan TBB memiliki panjang 220 meter dengan lebar jalur 7 meter, serta memiliki trotoar selebar 1 meter. 

Tags
#Infrastruktur #Berita Properti #Kementerian PUPR