Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 2 akan Beroperasi Lebaran Tahun Ini

Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 2 akan Beroperasi Lebaran Tahun Ini
Pembangunan Jalan Tol Bocimi (Dok. Kementerian PUPR)

Jakarta, Properti Indonesia – Pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 dipercepat. Asisten Deputi bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN, Hendrika Nora Osloi Sinaga mengatakan pembangunan jalan tol ini diperkirakan bisa dioperasikan secara fungsional saat arus mudik Lebaran tahun 2023.  

“Penyelesaian Bocimi ini agar diselesaikan untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat. Biar bisa digunakan oleh masyarakat buat mudik di Lebaran tahun ini secara fungsional,” ujar Hendrika dalam keterangannya, Sabtu (25/2).

Pengembangan jalan tol ini dilakukan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk sejak tahun 2021 dan saat ini progres pembangunan sudah mencapai 92,78 persen. Jalan tol Bocimi ditargetkan akan tersambung sampai Sukabumi Barat pada tahun 2024.

Setelah Seksi 2 selesai dikonstruksi dan beroperasi, akan dilanjutkan dengan Seksi III ruas Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,70 km sehingga dapat memberikan solusi atas permasalahan kemacetan ke arah Sukabumi, hingga Pelabuhan Ratu di Pantai Selatan Jawa.

 

Tags
#Berita Properti #properti #jalan tol #BUMN #Bogor #Waskita Karya